Hosting Unlimited Indonesia

Kamis, 19 Maret 2015

Merubah Foto menjadi Lukisan dengan Photoshop menggunakan Teknik Smudge Painting

Mengubah foto menjadi lukisan merupakan teknik yang lumayan mudah, pada teknik yang akan kita gunakan adalah dengan teknik Smudge Painting dimana teknik ini saya dapat di www.ilmugrafis.com, Berhubung saya juga blm begitu mahir dengan Photoshop maka hasilnya memang kurang begitu memuaskan, tapi sudah cukup bagus bagi seorang pemula. Langsung saja kita ke tutorialnya.







  • Buka foto yang akan di buat kartun di Adobe Photoshop. Disini saya menggunakan foto Saya sendiri. Usahakan resolusi foto yang digunakan adalah resolusi tinggi.

  • Lalu buka Filter » Paint Daubs



  • Kemudian muncul kotak dialog paint daubs dan atur sesuka anda (Pengaturan paint daubs yang saya).  Brush : 1 + Sharpness : 5, Ok


  • Gosok seluruh objek menggunakan Smudge Tool.
  • Khusus untuk bagian rambut saya menggunakan Smudge Tool dengan mode Brush Faux Finish Brushes (Light 90 pixels strength: 70-80)
  • Sedangkan bagian Kulit dan baju saya menggunakan brush Stencil Sponge Twirl , setting untuk strength kulit: 50-55, strength baju: 60-70

  • Semuanya digosok, yang sabar ya bro.. pasti hasilnya akan lebih bagus dari punya saya, jika telah selesai hasilnya akan seperti ini


  • Kemudian klik Filter » Sharpen » Smart Sharpen untuk mempertajam hasil foto yang sudah di smudge

  • Kemudian muncul kotak dialog smart sharphen seperti ini


  • Untuk bagian terakhir, tekan ctrl + L lalu atur level sesuka Anda. Kemudian Klik OK

  • Maka Hasilnya bisa kita Lihat


Akhirnya selesai juga, apabila ada yang kurang jelas bisa ditanyakan...


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar