Hosting Unlimited Indonesia

Senin, 13 April 2015

Operator Logika pada PHP

Operator logika pada PHP dengan beberapa kondisi misal:
1. and (And)
2. or (Or)
3. xor (Xor)
4. && (And)
5. || (Or)
6. ! (Not)

Lihat contoh di bawah ini:
1. and
$x = 100; 
$y = 50;

if ($x == 100 and $y == 50) {
     echo "Halo Nama saya Kity";
}
Pada kondisi di di atas dapat dilihat jika kondisi x dan kondisi y bernilai benar maka ditampilkan perintah "Halo Nama saya Kity"

2. or (Or)

$x = 100; 
$y = 50;

if ($x == 100 or $y == 80) {
     echo "Halo Nama saya Kity";
}
Pada kondisi di atas dapat dilihat jika salah satu kondisi bernilai benar atau semuanya benar, baik itu x ataupun y, maka ditampilkan perintah "Halo Nama saya Kity"

3. xor (Xor)
$x = 100; 
$y = 80;

if ($x == 100 xor $y == 80) {
     echo "Halo Nama saya Kity";
}
Pada kondisi di atas dapat dilihat bila salah satu bernilai benar, baik itu x ataupun y, maka akan ditampilkan perintah tersebut tetapi jika semua kondisi bernilai benar atau salah semua maka perintah tersebut tidak ditampilkan

4. && (And)
Sama dengan nomor satu (1)

5. || (Or)
Sama dengan nomor (2)

6. ! (Not)
$x = 100; 

if ($x !== 90) {
     echo "Halo Nama saya Kity";
}
Pada kondisi ini perintah akan dijalankan/ditampilkan "Halo Nama saya Kity", jika x  bernilai tidak sama dengan kondisi, untuk melihat perbedaanya silahkan angka "90" untuk diganti dengan 100
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar